Senat FIKES
Universitas Muhammadiyah Malang
Senat FIKES
Universitas Muhammadiyah Malang

Alur Aspirasi Mahasiswa

Author : Administrator | Jum'at, 29 November 2013 20:10 WIB

 

Alur Aspirasi Mahasiswa

 1. Apabila mahsiswa ingin menyampaikan aspirasi mengenai permasalahan di fakultas, jurusan, kolegium, lembaga dan segala sesuatu yang harus diselesaikan atau pun kritik dan saran terhadap DPM, maka mahasiswa dapat menyampaikannya melalui 3 pintu.

Pintu pertama melalui PJ DPM untuk setiap lembaga. Tidak hanya ketua lembaga, tetapi juga seluruh pengurus baik itu BPH, staf, dan anggota lembaga tersebut.

Pintu kedua melalui PJ DPM untuk setiap jurusan. Tidak hanya komting, tetapi juga seluruh mahasiswa jurusan tersebut.

Pintu ketiga melalui kotak aspirasi DPM dengan cara memasukkan kertas bertuliskan aspirasi yang ingin disampaikan. Sebaiknya identitas diri juga dituliskan guna  follow up dari DPM. Apabila penulis tidak ingin mencantumkan identitas, dipersilahkan.

Kotak aspirasi DPM dapat ditemukan di Gedung Hospot Kampus 2 FIKES UMM

NB: Aspirasi dapat disampaikan secara langsung, melalui SMS, surat, message facebook, twitter, email, dan media lainnya yang bisa digunakan dalam berkomunikasi dengan anggota DPM.

2. Semua aspirasi mahasiswa akan dibahas dalam rapat pleno anggota DPM. Apabila aspirasi bersifat urgent (harus segera diselesaikan), DPM akan langsung mengambil tindakan dengan tanpa pembahasan rapat pleno. Apabila aspirasi mahasiswa tidak bersifat urgent atau perlu pembahasan lebih lanjut, DPM akan melaksanakan rapat pleno guna membahas hal tersebut.

3. Hasil pembahasan DPM pada sidang pleno atau pun hasil dari tindakan DPM, akan diinfokan kepada mahasiswa yang menyampaikan aspirasi tersebut atau dapat dilihat pada web DPM  Oleh karena itu identitas mahasiswa dalam menyampaikan aspirasi sebaiknya dicantumkan.

twitter : SenatFikes_UMM
facebook : SEFA FIKES UMM
email : -

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image